Peluang Usaha Sewa Menyewa Mobil (Rent a Car)

Peluang bisnis sewa mobil merupakan salah satu peluang usaha yang tidak sulit dikelola. Apalagi jika anda adalah seorang yang hobi otomotif dan paham mengenai mesin mobil. Ibaratnya anda hanya mengeluarkan uang muka (DP) membeli mobil lalu anda mencari cicilannya dengan menyewakan mobil tersebut. Katakanlah misal harga sebuah mobil Avanza 2012 adalah Rp. 160 juta. Lalu mobil itu disewakan dengan harga 250 ribu per hari. Jika dalam 1 bulan sedikitnya ada 20 hari sewa maka pendapatan anda adalah 5 juta rupiah. Angka 5 juta rupiah adalah angka yang wajar dalam cicilan kendaraan mobil.

Untuk memarketingkan peluang usaha sewa menyewa ini sebenarnya tidak sulit. Anda tinggal pasang iklan di suratkabar, maka telepon anda pasti berbunyi tiap hari. Jika anda memberikan servis yang memuaskan, sudah pasti para pelanggan anda akan menjadi iklan berjalan, dan dengan enteng mempromosikan usaha rent a car anda kesiapapun yang kebetulan sedang cari mobil disewakan juga.

Salah satu resiko dalam usaha sewa menyewa mobil adalah resiko kecelekaan dan kehilangan. Apalagi modus pencurian mobil. Kini banyak sindikat pencurian mobil yang memang menyerang jasa rent a car. Terlebih sewa mobil yang tanpa supir dengan sistem jaminan yang tidak ketat. Bahkan yang pakai supir saja bisa kecolongan karena lihainya para pencuri. Ini PR besar yang harus anda pikirkan jika ingin terjun di bisnis sewa menyewa mobil


Leave a Reply